5 Manfaat Teknologi AI bagi Perusahaan

Suryamedia.id – Mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang semakin pesat, manusia lama-lama terbiasa bekerja dengan bantuan perangkat yang didukung kecerdasan buatan (Artificial Intellegence/AI). Hal itu membuat sejumlah perusahaan berbasis terknologi juga semakin masif mengembangkan produk dengan dukungan AI ini.

Bersumber dari laman IBM, kecerdasan buatan adalah bidang yang menggabungkan ilmu komputer dan kumpulan data yang kuat, serta memungkinkan pemecahan masalah. Hal ini juga mencakup sub-bidang machine learning dan deep learning, yang mana sering disebutkan bersamaan dengan kecerdasan buatan. Bidang ini terdiri dari algoritma AI yang menciptakan sistem untuk membuat prediksi atau klasifikasi berdasarkan data masukan.

Teknologi ini mendukung pengumpulan data, pemrosesan hingga analisis yang memadai sebagai sumber pengambilan keputusan yang tepat. Beberapa perangkat lunak yang juga dikembangkan oleh AI juga memiliki kemampuan pengambilan keputusan tersebut, meski variasi yang dihasilkan masih terbatas.

Baca Juga :   Pendapatan ChatGPT Meningkat, Namun Disebut Mengalami Perlambatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *