Kepala Instagram Ungkap API Threads Sedang Dalam Pengerjaan

Suryamedia.id – Threads API disebut sedang dalam pengerjaan. Pengembangan fitur pada aplikasi berbasis teks milik Meta tersebut tentu akan memberikan pengalaman berbeda saat menggunakan Threads.

Rencana API ini sempat diungkap oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri bahwa fitur mirip TweetDeck tersebut akan memudahkan jurnalis untuk memposting lebih banyak konten berita setiap harinya. Meski pun begitu, pihaknya juga menyatakan kekhawatiran bahwa konten berita tersebut akan menutupi konten dari pengguna biasa lainnya.

“Kami sedang mengusahakannya. Kekhawatiran saya adalah hal ini akan berarti lebih banyak konten penerbit dan tidak lebih banyak konten pembuat konten, tetapi sepertinya masih ada sesuatu yang perlu kita selesaikan,” kata Mosseri, dikutip dari TechCrunch.

Publikasi berita mengandalkan alat pihak ketiga dan integrasi dengan berbagai jejaring sosial untuk memposting secara otomatis di platform seperti Twitter, LinkedIn, dan Facebook. Dengan kurangnya ketersediaan API pada platform baru Threads, jurnalis harus memposting konten secara manual. Ini tidak ideal bagi mereka yang harus memposting banyak artikel setiap hari.

Baca Juga :   YouTube Uji Coba Fitur Smart Download untuk Shorts

Selain itu, dengan adanya API, pengembang akan lebih mudah merancang fitur yang sesuai dan dibutuhkan oleh platform tersebut.

Sementara itu, API atau Application Programming Interface (Antarmuka Pemrograman Aplikasi). adalah mekanisme yang memungkinkan dua komponen perangkat lunak untuk saling berkomunikasi menggunakan serangkaian definisi dan protokol. Aplikasi pihak ketiga memungkinkan pengembang dapat menghadirkan fitur yang diperlukan pengguna untuk berkomunikasi ke depannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *