Apple Tutup Layanan Voice Plan Setelah 2 Tahun

Suryamedia.id – Apple Music tutup layanan berlangganan termurah, Voice Plan. Lewat pengumumannya, Apple berencana mengembangkan fitur-fitur lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengakses Apple Music, seperti lirik real-time, fitur penelusuran dan penemuan yang intuitif, dan banyak lagi.

“Mulai bulan November, Apple akan menghentikan paket Apple Music Voice. Kami berfokus untuk memberikan pengalaman musik terbaik dan terkuat bagi pelanggan kami, dengan fitur seperti Audio Spasial yang imersif, Apple Music Sing dengan lirik real-time, fitur penelusuran dan penemuan yang intuitif, dan banyak lagi,” tulis pernyataan tersebut, dilansir dari TechCrunch.

Perusahaan tidak memberikan alasan detail mengapa fitur itu dihentikan. Voice Plan sendiri yang diluncurkan pada tahun 2021 dengan memanfaatkan Siri untuk mengakses katalog Apple Music dengan meminta lagu, genre, album atau artis dengan menggunakan perintah suara.

Fitur ini sebenarnya hanya tersedia di AS, Inggris, Australia, Austria, Kanada, Meksiko, Tiongkok, Prancis, Jerman, Spanyol, India, Irlandia, Italia, Jepang, Hong Kong, Selandia Baru, dan Taiwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *