Bersama Artis Lain, Angelina Jolie Kecam Serangan kepada Warga Sipil Palestina dan Tandatangani Surat Permintaan Gencatan Senjata Kemanusiaan

Suryamedia.id – Dalam sebuah postingan, Angelina Jolie mengecam gempuran serangan Israel terhadap tempat-tempat yang digunakan warga sipil Palestina untuk berlindung. Akibat peristiwa tersebut, ribuan penduduk tidak bersalah turut menjadi korban, serta menjadikan tempat-tenpat tersebut seperti kuburan massal bagi mereka.

“Ini adalah pemboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak dan tidak punya tempat untuk melarikan diri. Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade dan dengan cepat menjadi kuburan massal. 40% dari mereka yang terbunuh adalah anak-anak yang tidak bersalah. Seluruh keluarga dibunuh,” tulis Angelina Jolie.

Dia menilai para pemimpin global ikut terlibat dalam kejahatan ini karena tetap bungkam, sementara seluruh warga dunia ramai-ramai menuntut gencatan senjata kemanusiaan.

“Sementara dunia menyaksikan dan dengan dukungan aktif dari banyak negara, jutaan warga sipil Palestina, anak-anak, perempuan, keluarga, secara kolektif dihukum dan diperlakukan tidak manusiawi,” lanjutnya.

“Dengan menolak menuntut gencatan senjata kemanusiaan dan menghalangi Dewan Keamanan PBB untuk memaksakan gencatan senjata kepada kedua belah pihak, para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan-kejahatan ini,” tegas Jolie.

Baca Juga :   Luncurkan Lagu Baru, Crush Kolaborasi Dengan J-Hope BTS

Selain Angelina Jolie, hampir ada 250 selebriti, termasuk Ben Affleck, Gigi Hadid, Jessica Chastain, dan Drake merupakan bagian Artists4Ceasefire. Mereka menandatangani surat kepada Presiden Biden yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan.

Surat tersebut menekankan peran penting pemerintah AS dalam mengakhiri penderitaan dan menjunjung hukum internasional. Mereka juga mengutarakan keinginan kuat untuk mencegah pertumpahan darah lebih lanjut dan bersumpah untuk tidak tinggal diam terhadap krisis yang sedang berlangsung.

Mengambil sikap untuk mendukung hak asasi manusia warga Palestina menimbulkan konsekuensi besar bagi artis Hollywood. Hal ini karena adanya kendali oleh organisasi-organisasi besar yang mendukung Israel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *