Ramai Simbol Semangka di Postingan Tentang Palestina, Apa Maknanya?

Suryamedia.id – Ramai berita serangan Israel pada Palestina, para pengguna internet memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi dan juga dukungan kepada penduduk Palestina yang terdampak atas peristiwa tersebut.

Namun, di antara jutaan postingan tersebut, beberapa orang menyematkan simbol semangka di caption mereka yang ternyata memiliki makna tersendiri.

Apa makna simbol semangka Palestina?

Buah tropis ini menjadi simbol Palestina karena memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina, yakni merah, hijau, putih dan hitam. Simbol ini pula digunakan untuk memprotes Israel atas penindasan yang dilakukan selama berpuluh-puluh tahun.

Dilansir dari Al-Jazeera, Israel menguasai Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem Timur setelah perang tahun 1967, pemerintah melarang pengibaran bendera Palestina di wilayah tersebut. Baru-baru ini, bendera tersebut kembali mendapat kecaman. Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Itamar Ben-Gvir menginstruksikan polisi untuk menyita bendera Palestina. Kemudian di bulan Juni muncul persetujuan rancangan undang-undang yang melarang penggunaan bendera di lembaga-lembaga yang didanai negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *