5 Aplikasi Pengelola Keuangan untuk HP Android

Suryamedia.id – Pengaturan keuangan sangat dibutuhkan agar tidak ‘lebih besar pasak dari pada tiang’. Artinya, menghindari pengeluaran yang melebihi pendapatan, serta mencegah timbulnya permasalahan keuangan di masa depan.

Pengaturan ini bisa dilakukan dengan mencatat setiap pengeluaran dan menentukan seberapa besar prosentase jumlah yang bisa ditabung dan dana darurat yang dibutuhkan. Pencatatan memungkinkan Anda melihat sudah seberapa efektif manajemen keuangan yang Anda lakukan.

Sekarang ini, sudah ada beberapa aplikasi manajemen keuangan yang bisa diunduh lewat ponsel Android. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam mengelola keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

Money Manager

Money Manager memiliki fitur pengelolaan pengeluaran harian maupun bulanan. Aplikasi ini juga menyediakam laporan keuangan, meliputi laporan harian, bulanan, dan tahunan. Laporan ini juga bisa diunduh dalam beragam fotmat, salah satunya PDF.

Spendee

Spendee memungkinkan Anda melakukan pencatatan pengeluaran setiap bulannya karena bisa terhubung dengan rekening bank dan e-wallet Anda. Anda juga bisa mengkategorikan jenis pengeluaran, seperti belanja atau liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *