Youtube Akan Uji Fitur Comments Summarizer dan Convertation Tools

Suryamedia.id – YouTube akan menguji fitur AI generatif, termasuk peringkas komentar (comments summarizer) dan alat percakapan (convertation tools). Fitur ini akan dihadirkan menjadi bagian dari paket premium yang tersedia bagi pelanggan berbayar.

Dengan fitur dukungan AI ini, pengguna YouTube dapat mencoba menjawab pertanyaan tentang konten YouTube dan membuat rekomendasi, serta mencoba fitur baru yang akan merangkum topik-topik di komentar pada video.

Kedua fitur tersebut akan tersedia melalui hub YouTube untuk eksperimen baru, yakni youtube.com/new bagi Anda yang ikut serta dalam proyek tersebut atau yang mendaftar untuk eksperimen melalui situs web.

Alat percakapan akan hadir dalam beberapa minggu ke depan, sementara alat peringkasan topik akan mulai diuji hanya dengan pengguna terbatas.

YouTube menjelaskan, respons alat tersebut akan dihasilkan oleh model bahasa yang memanfaatkan informasi dari YouTube dan web. Alat ini dirancang untuk membantu pemirsa menyelami lebih dalam konten yang mereka tonton. Misalnya, peserta dapat mengajukan pertanyaan tentang video yang sedang mereka tonton atau meminta tontonan lain yang serupa dengan menggunakan perintah ‘merekomendasikan konten terkait’. Percakapan dengan AI ini akan dapat dilakukan saat streaming, sehingga tidak mengganggu pemutaran.

Baca Juga :   Mengenal Genshin Impact, RPG dari Perusahaan Game China

Lebih lanjut, peringkas komentar akan memanfaatkan AI generatif untuk mengatur dan merangkum topik diskusi di bagian komentar agar pemirsa dapat mengetahui apa yang dikatakan orang. YouTube yakin fitur ini juga berguna bagi pembuat konten untuk membantu mereka mempelajari apa yang dibicarakan pelanggan salurannya tanpa harus membaca semua komentar satu per satu.

Eksperimen ini kini dijalankan pada sejumlah kecil video, namun untuk saat ini hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris. YouTube mengatakan pengujian akan berlanjut selama beberapa minggu atau bulan ke depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *