Elon Musk Uji Coba Grok, Benarkah Lebih Unggul dari ChatGPT?

Suryamedia.id – Elon Musk akan hadirkan chatbot dengan dukungan kecerdasasan buatan (artificial intelligence/AI), bernama Grok. Ia mengeklaim bahwa prototipe tersebut lebih unggul dari ChatGPT 3.5 di beberapa tolok ukur.  

Saat ini, chatbot tersebut sedang diuji secara terbatas oleh pengguna di AS dan dikembangkan berdasarkan data dari Musk di X. Menurut situs web perusahaan, metode ini dapat memberi informasi terbaru lebih baik dibandingkan bot alternatif dengan kumpulan data statis.

Grok merupakan sistem yang dapat menjawab pertanyaan secara percakapan. Sistem ini memanfaatkan ‘akses real-time’ ke informasi tentang X. Musk mengatakan sistem ini memiliki kemampuan menjelajah internet, sehingga memungkinkannya mencari informasi terkini di web tentang topik tertentu, dikutip dari TechCruch.

Lebih lanjut, miliarder tersebut menyiratkan bahwa Grok akan menolak untuk menjawab pertanyaan tertentu yang sensitif.

Awal tahun ini, Musk termasuk salah satu penandatangan petisi yang menyerukan penghentian sementara pengembangan model AI, agar memungkinkan pengembangan protokol keselamatan bersama, dilansir dari majalah Time.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *