Sempat Dilontarkan Chris Martin di Konser Coldplay, Darimana Asal-usul Pantun ‘Pinjam Dulu Seratus’?

Suryamedia.id – Salah satu momen yang menarik di konser Coldplay di Jakarta adalah pantun dari Chris Martin. Uniknya, vokalis tersebut melontarkan pantun yang akhir-akhir ini viral di media sosial dan banyak diparodikan oleh anak masa kini.

Tren ‘pinjam dulu’ seratus tampaknya sudah sampai di telinga penyanyi tersebut. Bahkan, di konsernya kemarin malam, Chris sempat bermain pantun dengan para penonton.

“Hari Selasa ujian fisika, Giat belajar biar lulus. Apa kabar kota Jakarta? Boleh dong pinjam seratus,” katanya, diikuti oleh gelak tawa penonton.

Tak hanya pentolan band Coldplay, tren ‘pinjam dulu seratus’ juga pernah digunakan oleh pembalap MotoGP sebagai caption di media sosial. Salah satunya adalah Maverick Vinales, yang mengunggah foto dirinya sedang bersantai di kolam renang.

“Hello Indonesia! Apa kabar? Boleh pinjam seratus?” tulis Vinales pada caption.

Sebenarnya, bagaimana asal-usul ungkapan ‘pinjam dulu seratus’ tersebut?

Tren untuk sindiran

Dilansir dari CNBC Indonesia, tren ini diawali dengan kata-kata ‘agar silaturahmi tidak terputus,’ kemudian dilanjutkan dengan ‘bolehkan pinjam seratus?’. Ungkapan ini kemudian sering digunakan oleh banyak warganet di media sosial hingga lama-lama menjadi viral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *