Aksi Boikot Produk Israel dan yang Terafiliasi Gencar Digaungkan, Ternyata Ini Dampaknya

Suryamedia.id – Serangan bertubi-tubi tentara Israel ke Palestina menelan banyak korban jiwa, termasuk warga sipil. Hal tersebut membuat warga dunia beramai-ramai memboikot perusahaan-perusahaan yang mendanai Israel dalam gempuran senjata tersebut. Masyarakat dunia mulai sadar untuk meninggalkan produk-produk Israel dan yang terafiliasi dengannya, dan beralih ke merek produk lainnya.

Gerakan boikot ini dilakukan untuk menekan perekonomian Israel agar mau melakukan gencatan senjata kemanusiaan pada konflik geopolitik antara Israel dan Palestina. Efek dari aksi solidaritas ini pun tak main-main. Boikot memungkinkan menimbulkan kerugian bagi Israel. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu melarang kelompok-kelompok yang mendukung gerakan boikot.

Dampak aksi boikot produk Israel dan yang terafiliasi

Berdasarkan laporan Al-Jazeera tahun 2018, gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) menyebabkan kerugian bagi Israel. Jumlahnya diketahui mencapai 11,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 180,48 triliun dengan perkiraan kurs Rp15.694 per tahun bagi Israel.

Baca Juga :   Elon Musk Diminta Kunjungi Gaza Usai Nyatakan Dukungan ke Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *