Benarkah Elon Musk Akan Tangguhkan Akun X yang Suarakan ‘From the River to the Sea’?

Suryamedia.id – Lewat postingannya di X (dulunya Twitter) pada Sabtu, (18/11/2023), bahwa CEO X Elon Musk mengatakan bahwa aplikasi tersebut akan menangguhkan/suspend akun yang menyebutkan ‘decolonisation’ dan ‘from the river to the sea’. Ia mengeklaim bahwa penggunaan tersebut setara ‘mengadvokasi genosida’.

“Seperti yang saya katakan awal pekan ini, ‘decolonisation’ dan ‘from the river to the sea’ dan eufemisme serupa tentu saja berarti genosida,” katanya dalam cuitan di X.

“Seruan yang jelas untuk melakukan kekerasan ekstrem melanggar persyaratan layanan kami dan akan mengakibatkan penangguhan,” imbuhnya lagi.

Akibat postingan tersebut, pihak yang pro-Palestina mengkritik Musk atas komentarnya. Mereka mengatakan bahwa Musk menyamakan ekspresi politik yang sah dengan seruan kekerasan, serta membatasi kebebasan berpendapat.

Pembatasan tersebut tak menghentikan warganet untuk menyerukan istilah ‘from the river to the sea’. Bahkan, selama beberapa hari terakhir, kalimat tersebut masih menjadi bagian trending topic di X. Sampai saat ini, sebanyak 137 ribu postingan meramaikan topik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *