Babak Grand Final MCI Season 11 Sudah Tayang, Netizen Pertanyakan Hasil Perolehan Skor Finalis

Suryamedia.id – Grand final ajang survival memasak amatir MasterChef Indonesia (MCI) Season 11 telah ditayangkan pada hari Sabtu, 25 November 2023 yang lalu. Serta, peserta bernama Belinda Christina keluar menjadi pemenang pada ajang tersebut, mengalahkan kontestan lainnya, Kiki.

Kemenangan Belinda sebagai juara juga diumumkan lewat unggahan Instagram resmi MCI pada hari Minggu, 26 November 2023 kemarin.

“Congratulations @belinda.mci11. You are the winner MasterChef Indonesia season 11,” tulis akun @masterchefina.

“Tetaplah berkarya di dunia kuliner Indonesia dan membawakan makanan Nusantara ke seluruh dunia,” lanjutnya.

Tak hanya foto Belinda, akun MasterChef Indonesia juga mem-posting perolehan nilai yang diberikan ketiga juri kepada para grandfinalist. Diketahui, skor perolehan Belinda lebih unggul 10 poin dari Kiki, sehingga kemenangan diputuskan ada di tangan Belinda.

Meski begitu, pengumuman kemenangan tersebut membuat banyak netizen bertanya-tanya. Banyak yang menganggap bahwa penilaian skor tidak sesuai dengan komentar juri sebelumnya. Netizen juga menyoroti kemampuan Kiki di dapur MasterChef Indonesia lebih unggul dibandingkan Belinda, karena perolehan kemenangan yang lebih banyak sepanjang acara.

Baca Juga :   Kondisi Terbaru Lesti Kejora Terungkap

Bahasan ini semakin ramai setelah peserta Kiki juga mengunggah foto berupa momen-momen saat dirinya bertanding dengan Belinda di babak grand final. Salah satu foto menampilkan Kiki yang membantu Belinda memotong daging saat show.

“Kelihatan banget kalo skor kiki sangat anjlok berbanding terbalik dengan komen, definisi menang banyak tidak berpengaruh, minim masuk pressure test tidak berpengaruh, konsisten sampai selesai tidak berpengaruh, tehnik masak ini itu tidak berpengaruh, plan a b c tidak berpengaruh, yang penting apa?” tulis komentar @moxe*** lewat Instagram.

“Di round 1 perbedaan poin nya sadis parah. Pdhl komen main course nya kiki lebih enak, […] Dessert juga dari komen enakan es teler punya kiki (cuma buahnya kurang banyak), sedangkan Belinda dadar gulung rasanya kayak klorofil, kulit ketebelan, haris coba saosnya kurang banyak nih manisnya. Eh nilainya banyakan Belinda, 19 poin,” komentar @ris***.

“Pas kiki bantu motongin kok di cut y sama pihak tvnya,” tulis komentar lain dari akun @lia***.

Lebih lanjut, menurut postingan yang diunggah, diketahui Belinda unggul di round pertama dengan nilai 746, sementara Kiki 727. Kemudian, pada putaran berikutnya, Kiki mencoba mengimbangi dengan perolehan nilai 355, sementara Belinda 342.

Baca Juga :   Profil Iman Usman Pendiri Ruangguru yang Dirumorkan Sebagai Pacar Prilly

Pada misi ketiga, sekaligus misi yang menjadi penentuan, Belinda kembali unggul dengan nilai 779, terpaut 4 poin dengan Kiki yang mendapat nilai 775. Alhasil, Belinda menang dengan skor 1867, sedangkan Kiki 1857. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *