Pertanyaan Paling Umum di Interview Kerja

Suryamedia.id – Saat interview, rekruter akan menyiapkan pertanyaan-pertanyaan seputar diri sendiri dan posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Pertanyaan tersebut digunakan untuk mengukur motivasi kandidat, mengetahui kualifikasi dan keterampilan mereka.

Untuk mempersiapkan diri pada sesi interview, sebaiknya Anda mengetahui lebih dulu pertanyaan-pertanyaan umum yang sering dilontarkan oleh rekruter, kemudian catat dan pertimbangkan jawabannya. Dengan mengetahui kemungkinannya akan membantu Anda mempersiapkan diri pada jawaban dan susunan kata agar terlihat lebih profesional.

Dilansir dari Indeed, berikut pertanyaan yang mungkin paling sering diberikan.

Bisakah Anda ceritakan tentang diri Anda?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan paling umum. Perekrut menggunakan pertanyaan ini untuk menilai keterampilan komunikasi, mendapatkan perspektif Anda tentang pengalaman karier, dan mengukur apakah keterampilan Anda selaras dengan posisi yang dibutuhkan.

Carrie Magee yang merupakan pewawancara kandidat di sebuah perusahaan mengatakan bahwa mereka perlu menyampaikan deskripsi diri dengan mengeluarkan contoh-contoh yang relevan dengan pekerjaan, seperti pengalaman karir, kemampuan utama, motivasi diri, kelemahan dan lain-lain.

Apa yang Anda lakukan saat ini?

Pertanyaan ini akan membantu rekruter mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kesibukan terkini, dan apakah hal tersebut memengaruhi atau sesuai dengan peluang kerja yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menarik Dibaca