Taylor Swift Jadi ‘Spotify’s Global Top Artist 2023’, Lampaui Bad Bunny

Suryamedia.id – Bintang pop dunia, Taylor Swift dinobatkan menjadi ‘Spotify’s Global Top Artist 2023’ setelah layanan streaming tersebut merilis kampanye Spotify Wrapped 2023 kemarin (29/11/2023).

Adapun Spotify Wrapped 2023 merupakan momen khusus untuk mengungkapkan artis, lagu, album, dan podcast yang paling banyak diputar tahun ini. Taylor Swift menjadi penyanyi dengan lagu paling banyak diputar secara global pada tahun 2023, dikutip dari AP News. Ia mengumpulkan lebih dari 26,1 miliar kali streaming sejak 1 Januari.

Dengan demikian, bintang pop tersebut telah melampaui Bad Bunny yang memegang gelar tersebut selama tiga tahun berturut-turut, mulai pada tahun 2020.

Tak hanya itu, Taylor Swift memang sudah menjadi idola dunia, khususnya bagi anak-anak muda. Hal ini dibuktikan dengan perolehan Grammy sebanyak 12 kali dan 10 Billboard Music Awards. Dilansir dari laman Billboard, Albumnya pada tahun 2022, Midnights merupakan album kedua yang paling banyak diputar di seluruh dunia dan album Lover yang rilis tahun 2019 menduduki peringkat ketujuh. Sedangkan lagu ‘Cruel Summer’ dan ‘Anti-Hero’ jadi lagu keenam dan kesepuluh yang paling banyak diputar secara global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *