TikTok Luncurkan Akun Artis dan Sejumlah Alat Promosi Baru

Suryamedia.id – TikTok luncurkan akun khusus artis (artist account atau shop window) dan alat promosi baru. Dengan demikian, pengguna umum dapat melihat lagu-lagu musisi, mengantisipasi rilisan mendatang, dan melihat lebih dalam proses kreatif para artis.

Aplikasi berbagi video ini juga meluncurkan serangkaian alat baru yang dapat digunakan oleh artis mempromosikan musik mereka, serta meningkatkan kemampuan agar mudah ditemukan, seperti tag artis baru, kemampuan untuk menyorot rilisan baru di halaman penemuan, dan banyak lagi.

Tag artis akan muncul di bagian bawah nama akun, sehingga pembuat konten mengidentifikasi diri mereka sebagai artis dan membantu mereka menonjol. Untuk mendapatkan tag ini, mereka harus mengunggah setidaknya empat lagu.

Menurut perusahaan, lebih dari 70.000 artis telah menggunakan tag tersebut, termasuk Sam Smith, Luke Combs, Shakira, dan Meghan Trainor.

Alat baru lainnya adalah ‘New Release’ yang membuat musisi bisa mempromosikan lebih dulu 14 hari sebelum perilisan, dan 30 hari setelah rilis. Akan ada tag ‘New’ untuk menandai perilisan baru tersebut. Lagu tersebut juga ditampilkan di halaman penemuan katalog suara, memungkinkan musisi menjangkau lebih banyak calon penggemar.

Baca Juga :   Bingung Tingkatkan Jumlah Follower Sosial Media? Coba Tips Berikut!

Boy band populer BTS pun telah menguji ‘New Release’ selama musim panas untuk mempromosikan single mereka ‘Take Two’.

Artis juga dapat menyematkan video ke bagian atas halaman penemuan suara untuk meningkatkan visibilitas publik, baik berupa rilis album baru atau klip pendek. Mereka juga difasilitasi fitur baru ‘Behind the Song’ untuk menyertakan informasi seputar lagu.

Tak hanya itu, TikTok menyertakan tab musik yang secara otomatis menambahkan lagu-lagu yang baru dirilis dan menyusun katalog agar pengikut dapat mengakses diskografi artis dengan mudah.

Adapun dugaan alasan TikTok merilis Akun Artis ini, yakni untuk bersaing dengan Spotify dan layanan streaming musik lainnya, dilansir dari Techcruch. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *