WhatsApp Luncurkan Fitur Kode Rahasia untuk Lindungi Chat Paling Pribadi

Suryamedia.id – WhatsApp tambahkan lapisan keamanan ekstra untuk obrolan pengguna yang dikunci. Fitur tersebut adalah ‘secret codes’, memungkinkan membantu pengguna menyembunyikan percakapan sensitif dan membuatnya lebih sulit ditemukan oleh seseorang yang memiliki akses ke ponsel.

Alih-alih menampilkan semua obrolan yang terkunci dalam sebuah folder, dengan fitur tambahan tersebut, pengguna bisa menyembunyikannya dengan kata sandi yang berbeda dari yang digunakan untuk membuka kunci ponsel. Kode rahasia tersebut dapat mencakup huruf, angka, karakter khusus, dan emoji.

“(Kami) meluncurkan ‘secret codes’ ke Chat Lock di WhatsApp sehingga Anda dapat melindungi obrolan Anda dengan kata sandi yang unik,” ungkap CEO Meta Mark Zuckerberg dari Chanel WhatsApp.

Fitur ini bekerja saat pengguna menyembunyikan folder obrolan yang terkunci dari daftar obrolan dengan kode rahasia. Folder tersebut hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia di bilah pencarian. Ide di balik fitur ini adalah untuk mencegah orang yang memiliki akses ke ponsel Anda mengetahui bahwa Anda memiliki folder obrolan yang terkunci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *