Berikut Cata Menghapus Channel WhatsApp

Suryamedia.id – Channel/saluran WhatsApp merupakan alat siaran satu arah oleh admin untuk mengirim teks, foto, video, stiker hingga melakukan polling. Fitur saluran ini dapat ditemukan di tab ‘Updates’ di WhatsApp.

Adapun di tab tersebut tersedia pula fitur Status yang digunakan pengguna untuk membagikan pembaruan pada keluarga atau teman.

Informasi di Channel bisa berbentuk teks, foto hingga video. Berbeda dengan kolom chat, komunikasi admin dengan pengikut hanya bersifat satu arah. Sehingga, pengikut Saluran hanya bisa mengirimkan reaksi emoji pada tiap unggahan di dalamnya tanpa memberikan reply.

“Saluran bisa ditemukan, ada search di situ. Ada ikon mencari saluran yang ingin diikuti dan bisa juga ditemukan berdasarkan fitur filter,” jelas Mamajer Kebijakan Publik WhatsApp Indonesia, Esther Samboh.

Untuk mengikuti Channel, buka tab Updates, atau cari di kolomp pencarian untuk menemukan Channel yang ingin diikuti. Sebaliknya, jika Anda ingin menghapus Channel, lakukan sejumlah cara berikut ini.

Cara menambahkan Channel

Pertama, buka WhatsApp, kemudian klik tab Updates

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *