WhatsApp Tambahkan Fitur Hapus Pesan Setelah Sekali Didengar

Suryamedia.id – WhatsApp tambahkan dukungan untuk hilangkan pesan suara setelah sekali diperdengarkan. Ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan suara dan hanya dapat didengarkan sekali sebelum terhapus secara otomatis.

Fitur ini juga dikatakan mirip dengan opsi ‘lihat sekali’ untuk foto dan video yang diperkenalkan pada tahun 2021.

Perusahaan mencatat bahwa fitur ini dapat memberikan keamanan tambahan pada percakapan di dalam obrolan. Ini berguna untuk melindungi informasi sensitif yang hanya dibagikan oleh teman atau anggota keluarga, seperti nomor kartu kredit dan lainnya.

Dilansir dari TechCrunch, penerima bisa mengetahui bahwa pesan suara tersebut merupakan pesan khusus lewat tanda ‘satu kali’ saat pesan suara dikirimkan. Dengan begitu, mereka tidak akan membukanya di tempat yang berisik atau akan bersiap untuk mencatat jika berisi informasi penting.

WhatsApp mengatakan pesan-pesan tersebut dilindungi dengan enkripsi ujung ke ujung secara default. Pembaruan ini mengikuti perubahan untuk meningkatkan privasi pengguna di platform garapan Meta, seperti yang dikampanyekan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam pidatonya pada tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *