Pengembang Game The Day Before Laporkan Kehabisan Dana Hingga Tutup Studio

Suryamedia.id – Lewat media sosial resminya di X, Fntastic Studio memutuskan untuk menutup studio tak lama setelah merilis game terbarunya, The Day Before. Game online tersebut baru saja dirilis pada 7 Desember 2023, sementara perusahaan merilis pernyataan pada 11 Desember 2023.

Menurut surat pernyataan tersebut, pihak studio mengaku kehabisan dana untuk melanjutkan pembuatan game, sementara seluruh pendapatan dipakai untuk melunasi utang ke mitra dan partner.

“Kami telah menginvestasikan seluruh sumber daya dan waktu untuk pengumuman The Day Before yang merupakan game besar pertama kami. Kami ingin menyajikan game ini sepenuhnya dengan sempurna tapi kurang beruntung karena tidak adanya dana untuk melanjutkan pembuatan,” tulis pihak Fntastic.

“Sebagai catatan penting, kami sama sekali tidak mengambil uang dari publik selama proses pembuatan The Day Before selama lima tahun. Tidak ada kampanye pre-order maupun penggalangan dana untuk ini,” terang mereka lebih lanjut.

The Day Before merupakan game online survival garapan dari Fntastic Studio yang baru dirilis sebagai early access, bukan versi final. Bagi pemain yang sudah membeli, bisa mencoba lebih dulu, namun ternyata game yang disajikan dinilai jauh berbeda dari yang dijanjikan.

Baca Juga :   Jenis Aplikasi Berikut Ini Cepat Menguras Daya Baterai Smartphone

Hal ini membuat studio mendapat kritik negatif hingga tuduhan sebagai scam atau penipuan. Akibatnya, setelah 4 hari dirilis, jumlah pemain The Day Before di platform Steam menurun drastis. Setelah pernyataan dari perusahaan keluar, Steam pada akhirnya mencabut izin penjualan game. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *