Suryamedia.id – Platform biro perjalanan Pegipegi resmi menghentikan layanannya di pasar Indonesia per 11 Desember 2023 kemarin. Informasi ini diumumkan langsung lewat situs resmi mereka.
Perusahaan tersebut menyampaikan berita penutupan setelah hampir 12 tahun beroperasi melayani kepentingan dan kebutuhan perjalanan dari pelanggan di Tanah Air.
“Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kamu merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi, namun dengan berat hati, hari ini per tanggal 11 Desember 2023 Pegipegi harus pamit,” tulis keterangan pada website resminya.
Sementara itu, sebelum ditutup secara permanen, layanan Pegipegi sempat tak bisa diakses selama beberapa saat.
Manajemen juga mengumumkan menerima pesanan terakhirnya pada Minggu, (10/12/2023) kemarin pada pukul 23.59 WIB. Pihaknya juga menjelaskan bahwa seluruh pembelian yang telah dilakukan tetap berlaku.
Sementara itu, jika pelanggan ingin melakukan refund atau permintaan dana kembali, pergantian jadwal atau reschedule, hingga komplain akan diarahkan melalui email ke cs@pegipegi.com.
“Para pelanggan tidak perlu khawatir karena seluruh pembelian yang telah dibeli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check in & menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu checkin maupun waktu keberangkatan,” kata Pegipegi.
“Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule) atau komplain dapat disampaikan via email ke Pegipegi,” lanjut pihak manajemen kembali.
Platform Pegipegi menyusul penghentian operasi di Indonesia, setelah Airy Room dan CoHive di tengah persaingan startup Indonesia. (*)