Anak Nia Daniaty Wajib Bayar Ganti Rugi Rp8,1 Miliar Atas Kasus CPNS Bodong

Suryamedia.id – Kasus penipuan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menyeret nama anak Nia Daniaty bernama Olivia Nathania akhirnya diputuskan. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan 179 korban penipuan CPNS bodong.

Tah hanya Olivia, kasus itu juga melibatkan sang suami, yakni Rafly Tilaar.

Atas putusan pengadilan tersebut, keduanya wajib membayar ganti rugi sebesar Rp8,1 miliar ke para korban. Majelis hakim juga mengatakan bahwa tergugat terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum dan harus mengembalikan uang para korban.

“Mengabulkan gugatan para tergugat sebagian dengan verstek. Mengabulkan. Menyatakan bahwa tergugat satu, tergugat dua dan turut tergugat tiga telah melakukan perbuatan melawan hukum,” ujar majelis hakim, pada sidang yang digelar Rabu (13/12/2023).

“Menghukum para tergugat untuk mengembalikan uang milik para penggugat secara tunai dan seketika sejumlah Rp 8.199.500.000,” lanjutnya.

Hasil putusan tersebut dinilai lebih ringan dibandingkan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Olivia 3,5 tahun penjara. Namun, pada sidang putusan tersebut, kedua tergugat yakni Rafly Tilaar dan Olivia Nathania tak hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *