Presiden RI Joko Widodo Bakal Tinjau Pembangunan IKN, Target Selesai Juli 2024

Suryamedia.id – Presiden Joko Widodo bakal lakukan kunjungan kerja (kunker) guna tinjau kembali pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Joko Widodo atau Jokowi disebut akan meninjau proses peletakan batu pertama (groundbreaking) di IKN.

“Rencana bapak Presiden ke IKN, Kemungkinan minggu depan karena ada 10-12 proyek yang akan groundbreaking lagi,” ujar Ridwan Kamil, selaku kurator IKN.

Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut menyatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi seluruh proses pembangunan, mulai dari infrastruktur dan pembangunan lainnya.

Dengan perkembangan prosesnya sampai saat ini, diperkirakan semuanya sesuai dengan jadwal. Diharapkan di 17 Agustus 2024 daerah sumbu kebangsaan, kantor kementerian, kantor presiden, istana presiden juga akan selesai. Mengingat sebelumnya telah direncanakan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun 2024 akan dilakukan di IKN.

“Sedangkan Istana Negara dan Kantor Presiden akan selesai pada Juli 2024. Insyaallah jika Presiden berencana upacara pada 17 Agustus 2024, sudah bisa,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu, dikutip dari CNBC Indonesia.

Baca Juga :   Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Malam Hari Selama Ramadan

Ia juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di IKN telah capai 61,2 persen untuk tahap pertama.

“Untuk batch pertama pembagunan IKN sudah 61,2 persen. Target untuk selesai pada Juni atau Juli 2024,” imbuhnya.

Menurut informasi, nantinya akan ada memorial untuk pahlawan proklamasi yang dibangun, yakni patung Soekarno-Hatta sang proklamator kemerdekaan bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *