34 Kasus COVID-19 Tercatat di Jawa Tengah, Masyarakat Diimbau Gunakan Protokol Kesehatan

Suryamedia.id – Kasus COVID-19 kembali menyebar di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri, sudah ada 34 kasus orang positif.

Informasi ini berdasarkan keterangan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada hari ini (Senin, 18/12/2023) yang mengatakan bahwa 30 pasien sedang dalam perawatan, sementara 4 lainnya sudah sembuh.

“Perkembangan terkait COVID sudah masuk di Indonesia. Khusus di Jateng sampai saat ini sudah terdata sekitar 34 orang yang positif COVID-19. Dan dari 34 (pasien), 4 sudah mulai sembuh dan 30 dalam perawatan,” kata Nana, dikutip dari Detik.

Dengan adanya sejumlah kasus ini, diharapkan agar masyarakat tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti sebelumnya. Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat tetap menjaga imunitas tubuh, meski virus yang menyerang tidak seganas seperti saat pandemi kemarin.

“Kami berharap pada masyarakat, walaupun COVID tidak seganas seperti yang dulu, tapi kami berharap tetap melakukan langkah-langkah menjaga kesehatan,” lanjutnya kembali.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud adalah sering mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun setelah beraktivitas maupun sebelum makan. Selain itu, menggunakan masker di tempat umum dan menghindari kerumunan orang.

Baca Juga :   Pemerintah Kaji Kebijakan Mudik Lebaran

“Kami mengimbau supaya masyarakat tidak terlalu berkerumun. Saat ini, dari Kemenkes sudah menyampaikan ketika kita berada di ruangan yang cukup banyak masyarakatnya sudah mulai memakai masker,” pungkasnya lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *