Fitur-fitur Baru di X, Pengguna X Premium Bisa Dapat Penghasilan dari Iklan

Suryamedia.id – Sejak Elon Musk mengubah trademark Twitter menjadi X, beberapa fitur telah ditambahkan ke platform sampai dengan akhir tahun ini. Fitur ini ditambahkan baik untuk meningkatkan performa aplikasi, maupun tingkat keamanan pengguna saat menggunakan X.

Mengurtip dari berbagai sumber, berikut sejumlah fitur baru X yang baru diluncurkan untuk pengguna.

Izin komentar dari akun terverifikasi

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengatur izin komentar dari akun yang sudah bercentang biru. Sementara itu, bagi akun yang belum terverifikasi tidak bisa mengomentari postingan. Tak hanya itu, pengguna juga bisa memblokir balasan dari akun centang biru tertentu dengan menggunakan fitur ini.

Akun terverifikasi sendiri merupakan layanan berbayar yang memungkinkan pengguna mendapat fitur eksklusif, seperti postingan berdurasi lebih panjang, membatalkan postingan, dan membuat komunitas.

Selain opsi ‘Semua Orang’, ‘Orang yang Anda ikuti’, dan ‘Hanya orang yang Anda sebutkan’ yang dapat melihat postingan Anda, hadir pula pengaturan ‘Siapa yang dapat membalas?’.

Fitur Revenue Sharing

Fitur baru yang diluncurkan di X adalah Ads Revenue Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi keuntungan lewat iklan yang tampil di X. Namun, fitur ini ditujukan untuk mereka yang berlangganan X premium, dengan sejumlah syarat lainnya. Beberapa syarat yang harus terpenuhi adalah dengan memiliki lebih dari 500 followers dan 5 juta tayangan dalam 3 bulan terakhir pada postingan. Fitur ini mulai berlaku sejak Juli 2023.

Baca Juga :   Apa Maksud dari Istilah ‘Menyala Abangku’ yang Viral di Media Sosial?

Fitur baru admin komunitas

X juga berikan fitur pemeriksaan anggota sebelum bergabung ke komunitas. Fitur ini memungkinkan admin komunitas meminta calon anggota untuk menjawab pertanyaan dan menyetujui peraturan komunitas saat ingin bergabung. Jawaban atas petanyaan tersebut nantinya akan membantu admin memutuskan apakah orang tersebut bisa bergabung atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *