Sebuah Truk Mengalami Kecelakaan di Tol Bawen Semarang, Benarkah Jalur Tengkorak?

Suryamedia.id – Kecelakaan maut terjadi Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu truk tersebut terjadi pada hari Sabtu, (16/12/2023) pukul 13.20 siang.

Dilansir dari Suara Merdeka, insiden ini terjadi di lampu merah Exit Tol Bawen. Menurut informasi, truk kelebihan muatan dan mengalami masalah rem, sehingga kecelakaan tersebut tak bisa dihindarkan.

Diduga truk melaju kencang dari arah tol bawen. Karena rem blong, kendaraan kemudian menabrak taman yang ada di exit tol, hingga akhirnya jatuh terguling menutup jalan raya bagian kiri yang menuju Semarang.

Menurut masyarakat setempat, kecelakaan memang sering terjadi di kawasan tersebut. Hingga banyak yang menyebut bahwa tol tersebut merupakan jalur tengkorak.

Apa itu ‘jalur tengkorak’?

Jalur tengkorak merupakan istilah yang umum dipakai untuk menyebut jalur atau ruas jalan yang memiliki intensitas kecelakaan tinggi. Menurut Guru Besar bisang Transportasi Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Prof Sutanto Soehodo, jalur ini juga sering disebut sebagai black spot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *