Spotify Kembangkan Fitur Baru ‘AI Playlist’ di Platform

Suryamedia.id – Baru-baru ini, Spotify diketahui sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat playlist menggunakan teknologi dan perintah AI. Fitur tersebut dinamakan dengan ‘AI Playlist’.

Gitur ini sebagai bagian dari pengujian untuk melihat bagaimana pengguna akan merespons pembuatan daftar putar berbasis AI. Menurut TechCrunch pengembangan sedang dilakukan, namun belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan peluncurannya.

Pengujian sudah dilakukan secara terbatas. Pada akun @robdad_ yang membagikan tangkapan layar, fitur playlist AI dapat diakses dari tab ‘Your Library’ di aplikasi Spotify dengan mengetuk tombol plus (+) di kanan atas layar.

Di sini, menu pop-up muncul dan fitur playlist AI adalah opsi baru di bawah opsi ‘Playlist’ dan ‘Blend’ yang sebelumnya sudah ada.

“Ubah ide Anda menjadi playlist menggunakan AI,” tertulis dalam deskripsi fitur tersebut.

Menurut tangkapan layar itu pula, fitur tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Kemudian, setelah pengguna memilih opsi, pengguna akan disajikan layar tempat mereka dapat mengetikkan perintah pada chatbot AI, atau menelusuri daftar perintah.

Baca Juga :   YouTube Bakal Hadirkan Fitur untuk Mengurangi Misinformasi

Juru bicara Spotify juga turut mengungkapkan komentarnya terkait pengujian fitur-fitur terbaru dalam Spotify.

“Kami rutin melakukan sejumlah tes. Beberapa dari pengujian tersebut pada akhirnya membuka jalan bagi pengalaman kami yang lebih luas dan pengujian lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting,” kata juru bicara Spotify. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *