MUI Soroti Pernyataan Kontroversial Zulhas, Dianggap Penistaan Agama

Suryamedia.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) soroti pernyataan Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. Pernyataan tersebut mengundang kontroversi karena mengandung candaan tentang salat yang dikaitkan dengan politik.

Wakil Dewan Pertimbangan MUI KH Muhyiddin Junaidi menilai bahwa pernyataan Zulkifli Hasan tersebut masuk dalam kategori penistaan agama Islam.

“Dilihat dari aspek hukum sudah masuk dalam kategori penistaan agama dan bagian daripada upaya memperolok serta mempermainkan agama demi kepentingan politik,” ujarnya dalam pernyataan tertulisnya, dikutip dari JPNN.com

Sebelum ini, tersebar video berisi pernyataan Zulkifli Hasan yang merupakan Menteri Perdagangan Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PAN yang membahas tentang dukungan politik yang dikaitkan dengan ibadah wajib umat Islam, yaitu salat.

Politisi yang kerap dipanggil Zulhas tersebut menyinggung kelompok yang fanatik dengan salah satu pasangan Capres dan Cawapres. Ia menggambarkan fanatisme tersebut dikaitkan dengan lafal setelah imam membaca surat Al-Fatihah dan juga gerakan tasyahud.

Baca Juga :   Banggar Akan Bahas RAPBD 2023 Tanggal 2 November

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *