PAN Beri Tanggapan Terkait Pernyataan Zulkifli Hasan yang Disebut Menistakan Agama

Suryamedia.id – Pernyataan Menteri Perdagangan Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan masyarakat.

Sebelumnya, politisi yang kerap dipanggil Zulhas itu dianggap melakukan penistaan agama karena mengaitkan dukungan politik dengan ibadah umat Muslim, yakni salat.

“Jadi kalau salat Maghrib baca, ‘waladholin… ‘, Al-Fatihah baca ‘waladholin…’ Ada yang diem sekarang, pak. Lho kok lain,” ucap Zulkifli Hasan dalam video yang beredar luas di media sosial.

“Itu kalau tahiyatul akhir awalnya gini (menunjukan jari telunjuk), sekarang jadi gini (menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengah),” katanya kembali

Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay kemudian menjelaskan bahwa pernyataan Zulhas tersebut ditujukan untuk mengajak semua pihak menjaga Pilpres tetap kondusif. Sehingga, tidak ada maksud melecehkan agama.

Ia juga menilai ada pihak yang memotong video tersebut, sehingga terkesan pernyataan tersebut merupakan penistaan agama.

Baca Juga :   Dewan Dukung 37 Peserta Pati yang Ikuti Porsadin Tingkat Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *