Google Luncurkan Safety Check di Chrome Versi Desktop

Suryamedia.id – Google luncurkan pembaruan pada Chrome di desktop. Pembaruan ini berupa Safety Check proaktif yang memungkinkan pengguna melakukan penjelajahan dengan lebih aman dan kamampuan mengontrol atas penggunaan memori browser.

Fitur ini dimulai dengan versi 120 yang sudah diluncurkan beberapa minggu lalu. Safety Check di desktop kini akan berjalan di latar belakang dan mengirimkan peringatan saat mendeteksi apakah sandi di Chrome telah disusupi atau malware dalam ekstensi.

Fitur ini juga akan mengingatkan pengguna untuk memperbarui Chrome.

Selain itu, fitur Safety Check ini juga akan secara otomatis mencabut izin yang telah diberikan ke suatu situs yang sudah lama tidak digunakan. Ini akan mengirimi pengguna notifikasi untuk menanyakan apakah ingin menonaktifkannya atau tidak.

Google juga menyoroti dua pembaruan lainnya pada Chrome di desktop. Pertama, pembaruan pada mode Penghemat Memori Chrome, yang kini menampilkan lebih banyak informasi saat pengguna mengarahkan kursor ke tab dan setelan baru. Ini akan memudahkan bahwa situs tertentu tidak boleh masuk ke mode tidur.

Baca Juga :   5 Permainan Gratis di Google yang Asyik Dimainkan

Kedua, kemampuan untuk menyimpan grup tab. Ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *