Zulkifli Hasan Dilaporkan ke Bareskrim Polri Imbas Dugaan Penistaan Agama

Suryamedia.id – Zulkifli Hasan dilaporkan ke Bareskrim Polri imbas pernyataan yang dianggap masuk ke kategori penistaan agama. Pernyataan tersebut dinilai kontroversial karena Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) melontarkan candaan politik yang dianalogikan dengan ibadah umat muslim.

Mewakili Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rahmat juga menegaskan bahwa apa yang dikatakan Zulkifli Hasan tersebut tergolong penistaan agama. Pihaknya juga sudah menyertakan bukti untuk memproses kasus dugaan penistaan agama karena dikhawatirkan akan terjadi konflik horizontal di masyarakat.

“MUI mengatakan bahwa (apa yang dikatakan) Zulhas tergolong dalam penistaan agama. Itu suatu penistaan agama,” tegas Rahmat, dikutip dari SerambiNews.

“Ada bukti kutipan berita dan juga bukti video. Kami harap Kapolri memproses kasus penistaan agama. Khawatir terjadi konflik horizontal di tengah masyarakat. Semoga segera diproses. Ini perbuatan keji yang dipertontonkan Zulhas, apalagi beliau beragama Islam,” imbuhnya.

Sebelumnya, tersebar video berisi pernyataan Zulkifli Hasan yang membahas tentang dukungan politik dikaitkan dengan ibadah wajib umat Islam, yaitu gerakan salat.

Baca Juga :   Beraksi 3 Kali, Komplotan Pencuri di Toko Emas Diamankan Polisi

Politisi yang kerap dipanggil Zulhas tersebut menyindir kelompok fanatik salah satu pasangan Capres dan Cawapres. Ia menggambarkan fanatisme tersebut dikaitkan dengan lafal setelah imam membaca surat Al-Fatihah dan juga gerakan tasyahud.

“Jadi kalau salat Maghrib baca, ‘waladholin… ‘, Al-Fatihah baca ‘waladholin…’ Ada yang diam sekarang, Pak. Lho kok lain,” katanya dalam video.

“Itu kalau tahiyatul akhir awalnya gini (menunjukan jari telunjuk), sekarang jadi gini (menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengah),” lanjutnya kembali.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *