Imbas Postingan Tuai Kritikan, Followers Akun Doyoung NCT Berkurang Hingga 500 Ribu

Suryamedia.id – Imbas postingan produk salah satu brand, jumlah followers akun Instagram anggota grup idola NCT 127 Kim Doyoung turun hingga lebih dari 500 ribu hanya dalam kurun waktu dua hari. Penggemar diduga meng-unfollow artis tersebut setelah ramai kritikan yang ditujukan padanya beberapa hari yang lalu.

Pada 25 Desember 2023 yang lalu, Doyoung kedapatan mengunggah dua foto logo produk yang diboikot karena terafiliasi dengan dukungan terhadap Israel, McDonals (McD). Postingan tersebut mengindikasikan bahwa Doyoung menjadi model iklan campaign ‘Lucky Burger’ produk McD.

Artis dibawah naungan SM Entertainment tersebut juga akan jadi wajah baru untuk kegiatan donasi McD untuk menyambut tahun baru.

Tak sampai disana saja, ia juga memposting foto yang sama pada halaman terakhir feeds terbarunya dan menyertakan ungkapan ‘Merry Christmas’ di dalam captions pada 26 Desember 2023. Beberapa jam setelahnya, ia juga mengunggah kembali foto produk jenama tersebut di InstaStory-nya.

“Tidak bisa melewatkan keberuntungan hari pertama,” tulisnya dalam postingan terbarunya.

Baca Juga :   Kiky Saputri Bagikan Kabar Kehamilan Anak Pertama Lewat Unggahan Instagram

Karena postingan-postingan tersebut, banyak fans, terutama fans Indonesia yang merasa kecewa. Beberapa penggemar juga memutuskan untuk berhenti mengikuti sang idola karena dianggap terang-terangan mempromosikan produk-produk brand yang diboikot ditengah konflik masih bergejolak.

“Maaf, aku unfoll ya,” tulis akun @_mep***

“You lost a lot of doppus (penggemar Doyoung), doy. So disappointed,” balas akun @anggi***

“Doyoung telah kehilangan (lebih dari) 500 ribu pengikut di ig. Semoga dia memperhatikan ini,” kata akun @8808*** di X.

Sebelum ini, jumlah followers akun Instagram resmi Doyoung NCT mencapai 12,5 juta sebelum akhirnya turun menjadi 11,9 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *