Tuai Kritikan Fans, Berikut Beberapa Idol Kpop yang Diduga Lakukan Soft-selling Produk Diboikot

Suryamedia.id – Akhir-akhir ini banyak penggemar para idol Kpop, khususnya di Indonesia yang secara intens menyuarakan protes terhadap agensi dan para idola yang diduga melakukan soft selling terhadap sejumlah merek yang diboikot, seperti Starbucks dan McDonald’s.

Ada pun alasan pemboikotan produk-produk tersebut merupakan lanjutan dari aksi BDS terhadap perusahaan yang secara terang-terang mendukung dan terafiliasi dengan serangan Israel terhadap para warga Gaza, Palestina.

Para penggemar menyorot beberapa idol Kpop yang ketahuan memposting foto-foto yang menampilkan logo brand di media sosial. Mereka menganggap bahwa para idola mereka melakukan promosi secara ‘halus’ untuk kembali meningkatkan konsumsi produk-produk tersebut di kalangan fans.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa idol Kpop yang disorot fans karena diduga melakukan soft-selling brand yang diboikot.

Jeon Somi

Dugaan ini dimulai setelah Jeon Somi di mengunggah video TikTok yang menampilkan dirinya tengah menyesap segelas Starbucks. Tampak jelas logo ikonik merek tersebut di video, sebelum akhirnya para fans membanjiri kolom komentar dengan kritikan. Imbas video tersebut, sejumlah fanbase penyanyi lagu ‘Dumb Dumb’ tersebut akhirnya memutuskan untuk menutup akun karena kecewa.

Baca Juga :   Sempat Hiatus, Alex DRIPPIN Putuskan Akhiri Kontrak dengan Agensi

Gaeul IVE

Postingan Gaeul IVE per tanggal 8 Desember 2023 mengundang sorotan setelah munculnya dugaan bahwa sejumlah brand pro Israel menargetkan idol Kpop untuk mempromosikan produknya. Pasalnya, di tanggal tersebut, Gaeul mengunggah foto yang memamerkan produk Starbucks di feed Instagramnya. Tentu saja, banyak penggemar yang merasa kecewa dengan sang idol yang dituduh melakukan soft-selling merek tersebut.

Eunhyuk Super Junior

Unggahan yang memamerkan gelas Starbucks juga muncul di halaman Instagram Eunhyuk Super Junior akhir-akhir ini. Ia terlihat memamerkan produk minuman kopi tersebut dengan latar belakang pemandangan di belakangnya. Setelah menuai banyak sosrotan dari para penggemar, akhirnya unggahan tersebut di-takedown tak lama kemudian.

Siwon Super Junior

Pada 17 Desember, Siwon mengunggah foto tengah berada di dalam mobil setelah menghadiri pernikahan. Tampak di foto tersebut ia tengah memegang gelas Starbucks, meski tidak terlalu memperlihatkan logonya. Penggemar kemudian membanjiri postinga tersebut dengan kritikan kepada member Super Junior tersebut.

Doyoung NCT

Member NCT ini mendapatkan sejumlah protes dari penggemar lantaran menyetujui kampanye Lucky Burger dari McDonald’s. Ia juga sempat beberapa kali mengunggah produk-produk waralaba tersebut dalam InstaStory dan feednya. Imbasnya, followers akun pribadinya mengalami penurunan drastis hanya dalam 2 hari.

Baca Juga :   Jihyo TWICE Siap Rilis Proyek Debut Solo di Bulan Agustus 2023

Sakuran LE SSERAFIM

Terbaru adalah Sakura LE SSERAFIM yang diduga mempromosikan merek McDonald’s. Lewat promosi lagu terbarunya, agensi LE SSERAFIM mengunggah juga foto sketch para member, termasuk Sakura. Namun, Sakura tampak berfoto dengan menampilkan produk berlogo McD di foto tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *