Kapan Debat Ketiga Capres dan Cawapres? Simak Jadwalnya Berikut!

Suryamedia.id – Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) bakal dilanjutkan minggu ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah menetapkan jadwal debat Capres dan Cawapret akan dilakukan sebanyak 5 kali dan kini tengah memasuki debat ketiga.

Pada debat ketiga akan mempertemukan kembali 3 Capres yakni, nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Ketiganya akan kembali menjelaskan visi dan misi yang diusung, serta menyampaikan pandangan dan menjawab pertanyaan beserta sanggahan atas tema yang diangkat.

Adapun debat Capres dan Cawapres 2024 akan berlangsung pada Minggu, 7 januari 2024 jam 19.00 WIB dan berlokasi di Jakarta. Acara tersebut nantinya berdurasi sekitar 150 menit, 120 terdiri dari 6 segmen debat dan sisanya iklan.Masyarakat di rumah juga bisa menonton lewat tayangan langsung dari siaran TV Nasional.

Apa tema debat Capres ketiga?

Kali ini, debat Capres akan mengusung tema debat diantaranya adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Sebelumnya, debat Capres pertama telah mengangkat tema seputar Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Baca Juga :   Benarkah Format Debat Pilpres 2024 Diubah? Simak Tema dan Jadwalnya

Dimana penayangan debat Capres?

Debat capres dan cawapres Pilpres 2023 akan ditayangkan di sejumlah stasiun televisi nasional secara bergiliran, berikut daftarnya;

Debat Pertama  : TVRI dan RRI

Debat Kedua      : TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV

Debat Ketiga      : MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV

Debat Keempat : SCTV, Indosiar, dan MetroTV

Debat Kelima     : TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Sementara itu, acara debat juga bisa ditonton lewat saluran resmi YouTube KPU. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *