Marak Penipuan Via WhatsApp, Menko Polhukam Mahfud MD Minta Hal Ini pada OJK

Suryamedia.id – Soroti maraknya penipuan lewat aplikasi perpesanan WhatsApp, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD minta lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) buat kebijakan terkait keamanan informasi perbankan.

Hal ini telah disampaikan oleh Mahfud MD kepada OJK melalui surat rekomendasi tentang penyebaran informasi perbankan dan jasa keuangan melalui kanal yang aman sesuai peraturan perundang-undangan pada bulan Desember 2023 yang lalu. Adapun rekomendasi tersebut ditujukan untuk melindungi masyarakat dari aksi peretasan.

“Masyarakat harus dilindungi dari penipuan dan peretasan melalui WhatsApp,” kata Mahfud MD, dikutip dari CNBC Indonesia.

Mahfud MD juga berharap agar masyarakat mendapatkan perlindungan selama beraktivitas secara digital, sehingga jangan sampai informasi pribadi diretas hingga berdampak pada kerugian finansial.

“Kalau sampai berdampak ke transaksi keuangan, jangan sampai masyarakat dirugikan, apalagi terdapat kerugian finansial,” ujar Mahfud.

Baca Juga :   Mengenal WhatsApp Aero, Versi Modifikasi Aplikasi Resmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *