Instagram perkenalkan Fitur Night Nudges untuk Batasi Waktu Remaja di Platform

Suryamedia.id – Fitur Night Nudges diperkenalkan oleh Instagram untuk mengurangi waktu paparan remaja di platform Meta tersebut. Fitur yang diungkap pada hari Kamis, (18/1/2023) tersebut mendorong akun yang dioperasikan oleh usia remaja agar membatasi waktunya berkelana di aplikasi saat tengah malam.

Fitur ini akan memunculkan pemberitahuan ketika akun remaja menghabiskan lebih dari 10 menit di Instagram, Reels atau DM pada larut malam. Pemberitahuan tersebut mengingatkan pengguna remaja bahwa hari sudah larut, kemudian mendorong mereka untuk menutup aplikasi dan pergi tidur.

Instagram mengonfirmasi kepada TechCrunch lewat email bahwa peringatan tersebut akan muncul setelah jam 10 malam secara otomatis dan tidak dapat dimatikan. Meski demikian, akun remaja masih memiliki opsi untuk mengabaikan pemberitahuan tersebut dan terus menggunakan aplikasi.

Fitur baru di malam hari ini bergabung dengan fitur Instagram lainnya, seperti ‘Take a Break’ dan ‘Quite Mode’. Fitur ‘Take a Break’ menampilkan pengingat layar penuh kepada remaja untuk beristirahat secara teratur dari Instagram, sementara  ‘Quiet Mode’ memungkinkan remaja membisukan notifikasi dan memberi tahu orang lain bahwa mereka tidak tersedia selama beberapa waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *