Kronologi Kecelakaan Bus Penumpang SMAN 1 Sidoarjo, Hantam Truk yang Pecah Ban

Suryamedia.id – Bus penumpang yang mengangkut rombongan siswa dan staf Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan pada Kamis, (18/1/2024) kemarin. Menurut informasi, kecelakaan tersebut terjadi di Tol Solo-Ngawi KM 577/A sekitar pukul 20.30 WIB.

10 bus yang membawa penumpang siswa kelas 12 SMAN 1 Sidoarjo dan staf guru tersebut hendak pulang setelah mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Seni Indonesia (ISI) di Yogyakarta dalam rangka study tour.

Kemudian, salah satu bus bernomor polisi W 7473 UP yang mengangkut 44 penumpang melaju dari arah Solo menuju Ngawi di Tol Solo-Ngawi. Di depan bus tersebut terdapat truk yang melaju dari arah yang sama. Saat mencapai Km 575, truk mengalami pecah ban belakang kiri yang mengakibatkan bodi truk terguling ke sisi kanan jalan. Bus rombongan siswa dan guru tersebut kemudian menghantam truk karena jarak terlalu dekat.

Ini sesuai dengan keterangan Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari yang menyampaikan kronologi kecelakaan kepada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menarik Dibaca