Microsoft Sediakan Fitur Reading Coach untuk Membantu Pelajar Memahami Bacaan

Suryamedia.id – Microsoft sediakan fitur Reading Coach untuk pengguna pelajar. Fitur ini ditenagai oleh AI untuk memberikan praktik membaca yang dipersonalisasi. Menurut informasi, fitur ini telah tersedia secara gratis bagi mereka yang memiliki akun Microsoft.

Reading Coach dirilis hari ini, (19/1/2024) dan dapat diakses di web. Sementara itu, aplikasi Windows akan segera hadir di kemudian hari. Selanjutnya, Reading Coach juga akan diintegerasikan dengan sistem manajemen pembelajaran seperti Canva.

“Sudah diketahui umum bahwa membaca adalah fondasi keberhasilan akademik siswa. Penelitian menunjukkan bahwa pembaca yang fasih memiliki kemungkinan empat kali lebih besar untuk lulus SMA dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” tulis Microsoft dalam postingan.

Pihaknya juga mengatakan bahwa Reading Coach yang ditenagai oleh AI juga akan memberikan pengalaman membaca yang dipersonalisasi, menarik, dan transformatif kepada pelajar.

Reading Coach bekerja dengan meminta pelajar mengidentifikasi kata-kata yang paling sulit dipahami dan memberikan mereka alat untuk mendukung praktik individual. Berdasarkan preferensi pendidik, alat yang tersedia dapat mencakup teks ke ucapan, pemecahan suku kata, dan kamus bergambar.

Baca Juga :   Apa Itu ChatGPT dan Bagaimana Menggunakannya?

Setelah pelajar berlatih di Reading Coach, pendidik dapat melihat pekerjaannya, termasuk kata-kata apa yang dipraktikkan siswa, berapa banyak upaya yang mereka lakukan, dan alat apa yang mereka gunakan. Pendidik juga dapat membagikan informasi ini kepada siswa jika mereka mau.

Reading Coach dibangun berdasarkan Reading Progress, sebuah plug-in versi Microsoft Teams yang berfokus pada pendidikan, Teams for Education. Plug-in ini dirancang untuk membantu guru meningkatkan kefasihan membaca pada siswanya. Reading Coach juga menjadi bagian dari Teams for Education dan Immersive Reader, layanan bantuan lintas platform perusahaan untuk pemahaman bahasa dan bacaan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *