Apa Arti Savage yang Sering Digunakan di Media Sosial?

Suryamedia.id – Salah satu istilah yang banyak digunakan oleh kaum muda di media sosial adalah ‘savage’. Secara harafiah, savage diterjemahkan sebagai liar, brutal maupun kejam, menurut Cambridge Dictionary. Namun, di medsos sendiri, savage memiliki arti yang jauh dari makna tersebut.

Apa arti kata savage?

Menurut pengguna media sosial, savage mengarah pada bentuk yang lebih positif dari arti harafiahnya. Istilah ini sering kali dipandang ‘keren’ dan tindakan yang ‘luar biasa’. Savage merupakan bentuk slang untuk menggambarkan sesuatu yang sangat baik, sangat jujur, atau sebagai balasan kata-kata yang menyakitkan/kejam.

Dilansir dari Dictionary.com, savage berasal dari kata ‘brutal’ atau ‘agresif’ yang dikenal sejak tahun 1500-an. Kemudian, sejak tahun 1990-an, savage mengalami pergeseran dan menjadi bahasa gaul untuk ungkapan ‘luar biasa’. Terutama, untuk menggambarkan sebuah pernyataan yang lucu, namun kejam.

Istilah ini juga berkembang di jagat sosial media, seperti di Twitter dan mulai tersebar luas sejak tahun 2009 hingga 2010-an.

Istilah ini juga digunakan ketika seseorang melakukan atau melontarkan perkataan yang berani dan terkesan tidak peduli dengan konsekuensinya. Orang yang melakukan sesuatu yang sulit atau sesuatu yang orang lain tidak akan berani melakukannya, disebut dengan ‘savage’.

Baca Juga :   Mengenal Tom Lembong, Sang Ekonom yang Pernah Menulis Pidato untuk Jokowi

Kata-kata savage juga sering kali diartikan sebagai balasan kepada seseorang yang menghina Anda.

Berdasarkan uraian di atas, bisa disimpulkan bahwa istilah slang ‘savage’ adalah ungkapan positif bagi seseorang yang melakukan tindakan yang berani dan luar biasa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *