Anwar BAB Lebih Jaga Pola Makan Setelah Operasi Usus Buntu

Suryamedia.id – Presenter Anwar BAB baru-baru ini menjalani operasi usus buntu. Setelah melalui masa pemulihan selama dua minggu, ia mengaku sudah dapat kembali beraktivitas di dunia hiburan.

Lebih lanjut, ia juga juga mengatakan bahwa penyakitnya tersebut merupakan komplikasi karena pola makan yang tidak teratur. Meski demikian, mantan peserta Marter’s Chef tersebut juga sempat bertanya pada dokter seputar kondisinya untuk kembali bekerja, karena pekerjaannya masih berhubungan dengan makanan.

“Aku sempet bilang ‘Dok, aku kan artis, kerjaan aku makan-makan, review makanan’, kata dokter ‘apapun boleh kamu makan, asalkan masih dalam batas wajar, nggak berlebihan’,” kata Anwar, dikutip dari DetikHot.

Menurut keterangan dokternya, ia masih diperbolehkan untuk makan makanan pedas, asal dalam batas wajar atau tidak berlebihan.

“Terus aku nanya juga ‘kalau pedes gimana? Aku suka pedes’, ‘boleh aja, asal masih batas normal, nggak berlebihan, nggak makan sambel sebelum makan’,” jelasnya lagi.

Akibat penyakitnya tersebut, saat ini Anwar mengaku akan lebih menjaga pola makannya agar tidak mengeluh sakit lagi. Salah satunya adalah dengan menghindari makan malam dan memilih untuk minum susu saja.

Baca Juga :   Ayah Dante Datang ke Rekonstruksi Kasus Sang Putra, Angger Dimas: Itu Kejam

Selain itu, dia juga akan semakin memperhatikan waktu istirahatnya.

“Paling aku sekarang udah nggak makan malam, kalaupun lapar aku tinggal tidur, atau aku minum susu aja, jadi takut banget makan malem abis kejadian gini, jadi ditahan banget makan,” ujar Anwar.

“Aku tahu tubuh itu harus dijaga baik-baik, makan itu ada waktunya yang seharusnya nutrisi buat badan malah jadi racun, waktunya istirahat itu istirahat, lebih menghargai waktu dan badan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *