TikTok Uji Coba Unggahan Video Hingga 30 Menit

Suryamedia.id – TikTok dikabarkan tengah menguji unggahan berdurasi 30 menit dan akan hadir pula lewat opsi di YouTube. Pengujian ini menandakan adanya perubahan signifikan dari format video pendek yang diusung oleh TikTok selama ini.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya ditemukan secara terbatas. Konsultan media sosial Matt Navarra melihat bahwa kemampuan tersebut hadir di aplikasi versi beta untuk pengguna iOS di Inggris. Namun, baru-baru ini, ia juga mengatakan bahwa beberapa pengguna juga melihat opsi tersebut di TikTok versi beta untuk Android.

“Ini sedang terjadi… TikTok sedang menguji unggahan video berdurasi 30 menit! TikTok akan hadir untuk video YouTube berdurasi panjang,” tulis Navarra lewat akun Threads-nya.

Namun, belum ada konfirmasi dari TikTok mengenai hal ini.

TikTok mendapatkan popularitasnya karena format video pendek, meski secara perlahan-lahan perusahaan mulai mengembangkan untuk konten berdurasi panjang. Pertama kali, TikTok hanya menawarkan durasi video selama 15 detik, kemudian secara berurutan menjadi 1 menit, 3 menit, 10 menit, 15 menit, dan terakhir ini selama 30 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *