Apa Itu Fitur Flipside di Instagram?

Suryamedia.id – Instagram rilis fitur baru bernama Flipside, setelah dikabarkan kehadirannya sejak Desember 2023 yang lalu. Adapun fitur ini digunakan untuk menunjukkan sisi lain pengguna di media tersebut. Fitur ini mirip dengan second account, yang memungkinkan pengguna melakukan penelusuran rahasia tanpa membuat akun baru.

“Fitur BARU ‘Flipside’ Instagram telah terlihat. Flipside memungkinkan pengguna untuk membuat sisi pribadi baru pada profil mereka di mana mereka dapat memposting lebih banyak foto candid dan pribadi untuk sebagian teman mereka,” tulis Matt Navarra, konsultan media sosial lewat akun Threads-nya.

Tentang Flipside

Fitur flipside membuat pengguna tidak perlu membuat second account untuk melakukan penelusuran rahasia. Pengguna hanya perlu menggeser laman profil Instagram yang sama untuk mengakses fitur ini. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat akun tersebut. Artinya, pengikut dari akun utama pengguna tidak bisa masuk dalam Flipside dengan tanpa izin.

Selain itu, fitur ini juga memberikan opsi ‘Menghapus Semua Orang’.

Baca Juga :   Instagram Sedang Uji Coba Fitur 'Spins', Apa Itu?

Instagram menyebut bahwa fitur ini dihadirkan bagi pengguna yang ingin tampil lebih jujur dengan teman-temannya dengan menggunakan aplikasi media sosial ini. Pengguna juga bisa membuat profile picture, nama, dan bio sendiri pada fitur tersebut.

Cara menggunakan fitur Flipside Instagram

Menurut TechCrunch, fitur ini belum tersedia bagi semua akun. Untuk mengeceknya, pengguna bisa melakukan langkah berikut;

Klik ‘Profile’

Kemudian, cari ikon ‘Kunci’ di sebelah kanan bawah, jika ada klik ikon tersebut

Seleksi teman dekat Anda. Ini memberikan informasi siapa saja yang bisa melihat sisi akun Anda.

Sampai saat ini, fitur tersebut masih dalam sesi pengembangan, sehingga belum hadir untuk semua pengguna Instagram. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *