Gagal Capai Kesepakatan Perjanjian, Lagu-lagu Artis Universal Music Group Terancam Hilang dari TikTok

Suryamedia.id – Universal Music Group gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang etalase musik artis-artisnya di platform TikTok. Hal ini diduga berkaitan dengan kompensasi artis dan AI yang membuat TikTok mengajukan kesepakatan dengan nilai yang lebih rendah dari perjanjian sebelumnya.

Universal Music Group menyatakan bahwa perjanjiannya dengan TikTok akan berakhir pada 31 Januari 2024. Perusahaan juga belum melakukan perjanjian baru dan akan menghentikan lisensi konten ke layanan media sosial tersebut.

“Perusahaan belum menyetujui persyaratan perjanjian baru dan setelah berakhirnya perjanjian saat ini, Universal Music Group, termasuk Universal Music Publishing Group, akan menghentikan lisensi konten ke layanan TikTok dan TikTok Music,” ungkap perusahaan tersebut lewat pernyataan, dikutip dari Variety.

“TikTok mengusulkan untuk membayar artis dan penulis lagu kami dengan tarif yang jauh lebih kecil dari tarif yang dibayarkan oleh platform sosial besar di lokasi serupa,” paparnya kembali.

Baca Juga :   TikTok Uji Coba Fitur Unggah Video Durasi 15 Menit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *