TikTok Kehilangan Lebih Banyak Lagu Imbas Putus Kontrak dengan Universal Music Group

Suryamedia.id – TikTok kehilangan lebih banyak lagu setelah Universal Music Group (UMG) mundur dari kerja sama dengan perusahaan platform media sosial tersebut. Kedua perusahaan tersebut tidak mencapai kesepakatan mengenai royalti, sehingga lagu-lagu yang didistribusikan oleh UMG mulai hilang di TikTok sejak awal tahun 2024 ini.

Selain itu, baru-baru ini juga ByteDance, perusahaan yang menaungi TikTok juga harus menghapus lagu-lagu yang mengandung komposisi yang dikendalikan oleh Universal Music Publishing Group (UMPG). TikTok mengatakan bahwa semua lagu yang telah ditulis atau ditulis bersama oleh penulis lagu UMPG akan dibisukan, sementara video yang menggunakan lagu-lagu tersebut akan senyap tanpa backsound.

Menurut informasi, ada sekitar 20-30% lagu UMG dan UMPG yang populer di TikTok, sehingga berdampak pada penulis lagu dan artisnya sendiri. Meski UMG mengatakan bahwa penghentian kesepakatan tidak akan berdampak pada pendapatan, hal ini dirasa akan berdampak pada promosi lagu artis.

Baca Juga :   Google Tingkatkan Fitur Saran di Pencarian Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *