Keistimewaan Caracal, Jenis Kucing Liar yang Dipelihara Okin

Suryamedia.id – Akhir-akhir ini heboh kabar kucing milik mantan suami Rachel Vennya, Niko Al Hakim atau Okin mati karena komplikasi. Hal ini diketahui lewat postingan Rachel Vennya beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa kucing berjenis caracal tersebut tidak dapat diselamatkan setelah dilakukan perawatan petugas Jiagat Satwa Nusantara.

“Innalillahi, semoga Nala (nama kucing) bahagia disana dan tidak merasakan kesakitan lagi. Terimakasih Nala Berikut surat yang diberikan kepada saya & sejumlah bukti bahwa kami sudah berusaha semampu kami,” tulis Rachel Vennya.

Menurut informasi, kucing caracal tersebut merupakan kucing liar. Kucing ini juga memiliki sejumlah keistimewaan yang menarik, meski pada dasarnya caracal bukan jenis satwa yang cocok dipelihara oleh manusia seperti jenis kucing lainnya.

Keistimewaan kucing caracal

Dilansir dari laman The Big Cat Sanctuary, kucing Caracal liar sering disebut sebagai lynx gurun. Mereka termasuk dalam famili Felidae. Nama ‘caracal’ sendiri berasal dari ‘karakulak’ yang dalam bahasa Turki berarti telinga hitam. Seperti yang diketahui, kucing caracal memiliki telinga berwarna cokelat kehitaman yang khas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *