Layanan Google Podcast Ditutup, Pengguna AS Dialihkan ke YouTube Music

Suryamedia.id – Google akan menutup aplikasi podcast di Amerika Serikat. Dengan demikian, perusahaan mengirimkan peringatkan kepada pengguna berlangganan untuk bermigrasi ke YouTube Musik paling lambat tanggal 2 April.

Sementara itu, pengguna yang tidak segera melakukan perpindahan masih memiliki waktu tambahan untuk pindah namun tidak dapat melakukan streaming langsung dari aplikasi Podcast setelah tanggal yang ditentukan.

Google Podcast merupakan aplikasi yang menawarkan antarmuka sederhana dan efisien untuk menemukan, mengikuti, dan mendengarkan podcast. Sebelumnya, pada September 2023 yang lalu, perusahaan telah berencana untuk menutup aplikasi untuk memusatkan layanan audionya di bawah YouTube.

Sebelumnya, YouTube Music telah mengalihkan pendengar musik dari Google Play Music ke platform sebelum ditutup pada tahun 2020. Kini, pengguna Google Podcast juga berpindah ke YouTube Music karena dinilai dapat mendukung podcast secara global.

Peralihan dari Google Podcast ke YouTube akan menggabungkan upaya dan mempertajam fokus perusahaan terhadap podcast yang memang sudah populer di YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *