Fitur Unduh YouTube Music Kini Tersedia untuk Versi Desktop

Suryamedia.id – YouTube Music kini memungkinkan Anda mengunduh musik di situs web desktopnya. Diketahui, platform ini telah menguji fitur tersebut selama beberapa waktu, meski baru tersedia secara lebih luas mulai tanggal 29 Maret 2024 kemarin.

Meskipun fitur ini belum ditampilkan untuk semua orang, beberapa pengguna telah disambut dengan pesan yang merekomendasikan mereka untuk mengunduh musik agar bisa didengarkan secara offline di samping tab ‘Library’

Untuk menyimpan musik dalam penggunaan offline sebenarnya sederhana. Pengguna bisa menavigasikan ke halaman album atau single, kemudian cari tombol unduh yang terletak di antara opsi ‘Simpan ke perpustakaan’ dan menu tambahan tiga titik.

Meskipun aplikasi seluler telah lama mendukung kegiatan mendengarkan secara offline, fitur ini sebelumnya belum tersedia di komputer. Sama seperti aplikasi seluler YouTube Music, konten yang diunduh di web memiliki tab ‘Unduhan’ tersendiri di perpustakaan. Selain itu, ada filter yang mudah digunakan jika Anda ingin mengurutkan berdasarkan daftar putar, podcast, lagu, atau album.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *