TikTok Perluas Feed Edukasi STEM di Negara Eropa

Suryamedia.id – TikTok mengumumkan pada hari Selasa (2/4/2024) bahwa mereka memperluas feed khusus konten pendidikan STEM (science, technology, engineering, and mathematics) di seluruh Eropa.

Umpan STEM akan mulai muncul secara otomatis di samping umpan ‘For You’ dan ‘Follow’ untuk pengguna yang berusia di bawah 18 tahun. Sementara itu, pengguna yang berusia di atas 18 tahun dapat mengaktifkan umpan STEM melalui pengaturan ‘preferensi konten’ aplikasi.

Menurut informasi, konten yang disediakan mencakup konten berbahasa Inggris dengan subtitle terjemahan otomatis. Perusahaan ini juga bermitra dengan Common Sense Networks dan Poynter untuk menilai semua konten yang muncul di feed STEM. Common Sense Networks akan memastikan bahwa konten tersebut sesuai untuk feed STEM, sementara Poynter akan menilai keandalan informasi.

Sebelumnya, peluncuran platform ini di Eropa sempat dikritik karena dinilai menampilkan konten berbahaya bagi anak dan remaja. Sementara itu, kelompok hak asasi manusia menuduh bahwa aplikasi menggunakan praktik desain agar pengguna merasa ketagihan berlama-lama di platform tersebut.

Baca Juga :   Diklaim Gunakan Kekayaan Intelektual Twitter untuk Aplikasi Threads, Pihak Twitter Akan Menggugat Meta

Namun, dengan ini TikTok berupaya untuk menampilkan image sebagai pusat pendidikan bagi jutaan pengguna muda di aplikasi. Perusahaan telah menggunakan feed STEM untuk melawan klaim bahwa feed tersebut berbahaya bagi pengguna muda, seperti yang selama ini dituduhkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *