YouTube Uji Fitur AI, Bisa Prediksi Bagian Video yang Akan Disenangi Pengguna

Suryamedia.id – YouTube tengah mengerjakan fitur Artificial Intellegent (AI) sebagai solusi agar pengguna tidak bosan saat menonton video. Fitur ini memungkinkan pengguna melompat ke bagian video yang diprediksi akan menarik perhatian pengguna.

Saat ini, pengujian hanya dilakukan pada sebagian pengguna YouTube Premium di Amerika Serikat. Menurut tim penguji, program ini memanfaatkan data perilaku pengguna dan AI untuk memprediksi bagian mana dari video yang diinginkan oleh pengguna.

Disebutkan, saat pengguna mengetuk layar dua kali untuk melompat ke depan, tombol baru pada video yang memenuhi syarat akan melompat ke tempat yang diprediksi oleh AI di timeline.

Pengujian ini merupakan upaya terbaru perusahaan untuk menjadikan YouTube lebih fungsional dan menarik melalui desain baru. Ini juga disebut menjadi strategi yang bagus dari pihak YouTube, sehingga menarik orang untuk beralih ke Premium, menurut Android Authority.

Belum ada informasi apakah ini akan menjadi fitur reguler setelah pengujian, dan tim juga tidak menyebutkan apakah fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna non-Premium. Meski, akan lebih menarik jika perusahaan iklan menawarkan cara kepada pengguna yang tidak membayar untuk mendevaluasi spot iklan di video demi kenyamanan. (*)

Baca Juga :   Berikut cara Memulihkan Akun Instagram yang Di-hack

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *