Suryamedia.id – Aplikasi diciptakan untuk mempermudah pekerjaan, serta meningkatkan produktivitas pengguna, termasuk saat berada di tempat kerja. Saat bekerja, terkadang Anda mungkin kesulitan untuk tetap fokus dan produktif karena ada banyak hal yang harus diingat dan dilakukan.
Aplikasi-aplikasi berikut ini kami rangkum karena memiliki kemampuan pengaturan jadwal dan daftar tugas sehingga menjadi lebih terorganisir. Mereka juga bermanfaat bagi Anda yang memiliki berbagai macam tugas yang harus didelegasikan ke anggota tim.
Dilansir dari berbagai sumber, berikut aplikasi untuk meningkatkan produktivitas.
Todoist
Todoist merupakan sebuah aplikasi manajemen tugas yang serbaguna. Platform ini terpusat untuk mengelola tugas, memudahkan pekerjaan jarak jauh dengan membuat, mengatur, dan memprioritaskan pekerjaan.
Selain itu, pengguna juga dapat berbagi dan menugaskan tugas ke rekan satu tim sambil terus mengikuti perkembangan pelacakan tugas dan statistik produktivitas secara real-time.
Evernote
Evernote memudahkan pengguna mengetahui tugas berdasarkan tanggal deadline. Aplikasi pencatatan ini dapat dengan mudah mencatat ide-ide kapan saja, dari mana saja, dalam format apa pun, di perangkat apa pun. Evernote juga menawarkan lebih dari 50 templat kerja jarak jauh yang mudah dipasang untuk segala jenis tugas.
Evernote juga menyediakan fitur berbagi dengan rekan kerja yang tidak menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi ini terintegrasi dengan beberapa aplikasi populer, termasuk Google Drive, Gmail, dan Outlook, sehingga pengguna dapat melampirkan dokumen dan email ke catatan untuk referensi.
ProofHub
ProofHub menawarkan platform untuk semua kebutuhan terkait proyek. Aplikasi ini memiliki fitur pelacakan waktu yang berbeda. Ini bermanfaat bagi manajer tim yang tersebar secara geografis untuk mengatur dan mengkomunikasikan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas, kemudian mengukur efisiensi tim terhadap perkiraan proyek.
Pengguna juga dapat menggunakan timesheets untuk melacak penagihan klien dan pemrosesan penggajian.
Trello
Trello menggunakan papan visual, daftar, dan sistem kartu yang dapat membantu pengguna mengatur hampir semua jenis proyek individu maupun tim, mulai dari perencanaan acara hingga pengembangan produk.
Pengguna hanya butuh menyeret dan melepas file di papan klip. Selain itu, juga dapat melampirkan tautan Google Drive, Dropbox, Box, dan OneDrive ke akun Anda untuk menyimpan ide dan dibagikan kepada tim. (*)