Apa Itu Skandal Burning Sun? Simak Fakta-faktanya Berikut Ini

Suryamedia.id – Viral di media sosial tentang film dokumenter BBC yang membahas tentang skandal Burning Sun. Penggemar K-pop mungkin pernah mendengar skandal besar yang terekspos sekitar tahun 2019 yang lalu. Pasalnya, masalah ini sempat menyeret beberapa nama artis populer, termasuk Seungri Eks BigBang.

Skandal ini bermula ketika seorang pria mengaku telah diserang oleh staf sebuah klub malam megah di Seoul, Korea Selatan, bernama The Burning Sun. Pria tersebut mengungkapkan dia diserang karena mencoba menghentikan seorang pengunjung wanita pada November 2018.

Akibat laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan terhadap klub tersebut, hingga mengarahkan pada sejumlah dugaan seperti penggunaan narkoba, kekerasan, dan pelecehan seksual. Kasus ini pun menjadi naik ke permukaan, dan banyak media yang meliputnya. Apalagi, Seungri merupakan direktur dari klub malam tersebut.

Media korea turut melakukan investigasi

Selama bertahun-tahun, media mencari tahu dan mendapatkan laporan dari terduga korban bahwa staf di klub tersebut membius wanita muda untuk anggota VIP klub. Kang Kyung-Yoon, reporter dari SBS membawakan bukti grup chat KakaoTalk yang berisi percakapan antara pelaku, yakni Seungri, CEO Yoo, staf Kim dan penyanyi Choi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *